Sistem Informasi Manajemen
Bimas Buddha


LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 14-09-2020 21:22:06 WIB

Pemuda Buddhis Diharap Jadi Agen Perubahan



Palangka Raya (Humas)  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H Masrawan mengharapkan generasi muda Buddha di Kalimantan Tengah menjadi agen perubahan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan diharapkan dapat membantu menurunkan angka kasus Covid-19 di Kalteng.

"Saya mengajak pemuda Buddhis untuk menjadi agen perubahan, membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sehingga dapat menbantu mencegah penyebaran Covid-19," kata Kakanwil saat membuka kegiatan Pembinaan Karakter Pemuda Buddhis di Palangka Raya, Ahad (13/09). 

Menurutnya, peran pemuda sangat penting di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada orang-orang sekitarnya. Pasalnya, para pemuda zaman sekarang sangat paham teknologi informasi.

"Pemuda sebagai agen of change, memiliki peran dan tugas penting bagi perubahan -perubahan positif bagi masyarakat, bangsa dan negara," ucapnya.

Dikatakan panitia pelaksana Joko Santoso, sebelum melaksanakan kegiatan, pihaknya telah melapor kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya. 

"Kami telah berkoordinasi dan telah dilakukan pengecekan tempat kegiatan," ucapnya. 

Dari koordinasi tersebut, panitia telah menyiapkan fasilitas atau perlengkapan pencegahan penularan Covid-19 seperti masker dan face shield. Selain itu panitia juga telah mengatur agar peserta tidak berkerumun. (Canggih)



Berita Populer








Berita Terkait




Telah Dibaca 71 kali,
Bagikan Halaman Ini