Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Sukamara



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 03-12-2021 17:14:06 WIB

MTS N 1 Sukamara Laksanakan PAS Semester Ganjil



Sukamara (Humas) Berdasarkan kalender akademik tahun 2021/2022 Penilaian Akhir Semester (PAS) periode ganjil dilaksanakan pada (3/12/2021) dan berakhir pada (11/12/21). Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ujian tahfiz untuk kelas VII pada tanggal 13 s.d 16 Desember 2021.

UAS atau ujian akhir semester merupakan suatu rangkaian pengujian materi yang diberikan oleh guru kepada siswa pada akhir semester. PAS dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, pada akhir semester ganjil dan semester genap.

Sejauh ini, PAS berlangsung dengan baik dan lancar. Baik dari panitia PAS ataupun siswa belum menemukan kendala yang menghambat berlangsungnya PAS. Namun begitu, panitita PAS tetap harus terus mengontrol berjalannya PAS agar nanti dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan PAS semester ini, sehingga kedepannya dapat dilakukan evaluasi dan perbaikan. Hal ini dilakukan agar madrasah dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada siswa.

"Walaupun sekarang covid 19 sudah mereda namun kita harus tetap menjaga kesehatan dan terus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah," tutur Syaklul selaku Kepala MTs N 1 Sukamara. 

Protokol kesehatan tetap diberlakukan, mulai berangkat dari rumah wajib mengenakan masker dengan baik dan benar. Memasuki pintu gerbang sekolah dengan dicek suhu tubuh masing-masing siswa. Apabila ditemukan suhu tubuh di atas 37°C, siswa dipersilakan untuk pulang dan beristirahat di rumah untuk sementara waktu.

"Sebelum memasuki ruang ujian, siswa wajib mencuci tangan dengan sabun dan dibilas dengan air mengalir yang telah disediakan di depan ruang ujian masing-masing. Setelah itu segera memasuki ruang ujian yang telah ditentukan dengan tertib," tambah Syaklul. 

Semoga pelaksanaan PAS dalam masa pandemi Covid-19 kali ini selalu dalam perlindungan Allah SWT, lancar sampai seluruh mata pelajaran selesai diujikan, " harapnya. 

Penulis : Ramadhani

Editor : Urai



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 25 kali,
Bagikan Halaman Ini