Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Sukamara



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 17-10-2021 22:56:33 WIB

DWP Kemenag Sukamara Utus 1 Peserta di Pelatihan Ecoprint



Sukamara (Humas) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukamara mengikuti pelatihan Ecoprint Dwipa. Kegiatan ini diselenggarakan oleh DWP Kabupaten Sukamara di Gedung Gawi Barinjam Sukamara, Sabtu (16/10/2021).

Teknik ecoprint ini merupakan teknik memberi pola pada bahan atau kain dengan menggunakan bahan alami seperti daun, bunga, batang atau bahan tumbuhan lainnya yang menghasilkan pigmen warna.

Ketua DWP Kemenag Sukamara Ny Misbah menyambut baik kegiatan ini dan mengirim 1 anggota yaitu Ny. Slamet menjadi salah satu peserta kegiatan tersebut. 

Pada saat ini ecoprint menjadi tren nasional dan juga tren global. Sudah banyak sekali brand ternama yang memakai cara ecoprint, salah satunya dengan techno ecoprint yang tidak hanya bisa diaplikasikan pada accesoris tapi juga pada peralatan rumah tangga. Diharapkan nanti kedepan ibu-ibu DWP bisa mengembangkan karyanya dalam bentuk kerajinan. 

Sebagai peserta yang mewakili DWP Kemenag Sukamara Ny. Slamet merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya. 

"Saya sangat senang, ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti pelatihan membatik dan dipandu oleh narasumber yang sangat hebat," tutur Ny. Slamet. 

"Semoga ilmu yang saya dapat kali ini bisa saya bagikan ke anggota lainnya di DWP Kemenag Sukamara, agar semuanya bisa terus berkarya meski di masa pandemi," harapnya. 

"Karena bagaimanapun juga salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai pemulihan ekonomi. Pandemi bukan alasan untuk membatasi gerak dan kreatifitas," tutupnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan tentang memanfaatkan potensi lingkungan yang ada disekitar dengan baik, meningkat ketrampilan dan kemandirian bagi anggota-anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukamara, menumbuhkan ekonomi kreatifitas anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukamara serta untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari perwakilan setiap DWP unit yang ada di Kabupaten Sukamara. 

Penulis : Urai



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 25 kali,
Bagikan Halaman Ini