Kantor Kementerian Agama
Kota Palangkaraya



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 20-09-2021 09:42:16 WIB

Begini Kisah Tim Madrasah Peduli, Madrasah Berbagi MTsN 2 Memyalurkan Bantuan



Palangka Raya (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palangka Raya melalui Tim Madrasah Peduli, Madrasah Berbagi MTsN 2 Kota menyerahkan bantuan logistik kepada korban bencana alam banjir Kalimantan Tengah. Bantuan logistik di serahkan langsung ke masyarakat yang terdampak banjir di Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan. Sabtu (19/9/2021)

"Bantuan ini kami serahkan langsung ke masyarakat di daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan," tutur Kepala MTsN 2 Kota Palangka Raya, Murjani saat ditemui Tim Humas.

Murjani mengatakan Tim Madrasah Peduli, Madrasah Berbagi MTsN 2 Kota Palangka Raya membagikan bantuan logistik untuk korban bencana banjir di beberapa titik lokasi bencana.

"Rombongan kami berangkat dari Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Katingan, pukul 08.00 WIB. Bantuan logistik langsung kita serahkan ke masyarakat yang belum atau jarang tersentuh bantuan karena akses jalan menuju kesana terputus akibat banjir, sebelumnya bantuan kami serahkan ke posko Masjid Ainul Yaqin jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Kasongan dan selanjutnya menuju Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Alhamdulillah Tim Madrasah Peduli, Madrasah Berbagi MTsN 2 Kota Palangka Raya bisa menembus titik lokasi, walau penuh perjuangan karena saat menyalurkan bantuan logistik harus mengunakan perahu mesin yang kecil, melalui jalan darat yang berlubang, tak jarang tim kami jatuh bangun saat melintasi jalan dengan berjalan kaki yang tergenang banjir. Dan bantuan kami serahkan langsung kepada korban banjir secara door to door ke masyarakat," ucapnya

Murjani juga menyampaikan terima kepada para donatur yang telah menyumbang dengan menyisihkan rejekinya untuk kami salurkan. Kami dan kita semua berharap bencana ini cepat berlalu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para dewan guru, karyawan MTsN 2 Kota dan masyarakat yang telah menyumbangkan sebagian dari rejekinya, semoga ini menjadi amal jariyah bagi para penyumbang dan kami yang menyalurkan. Dan berharap air cepat surut sehingga bencana banjir dapat segera berakhir," harapnya

 

✍🏻 :  Anastas Khumaini

👤 :  EAR



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 77 kali,
Bagikan Halaman Ini