Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 06-12-2021 16:22:29 WIB

Awali Desember, PAK Se-Kalteng Adakan Ibadah Natal Bersama



Palangka Raya (Humas) Awali Bulan Desember yang identik bulan yang diwarnai dengan ibadah-ibadah Natal, Penyuluh Agama Kristen (PAK) se-Kalimantan Tengah menggelar Ibadah Natal bersama, pada senin (06/12).

Dengan mengambil tempat di Gedung Gereja GKE Ora Et Labora Komplek Kampus UNKRIP Palangka Raya, Ibadah Natal ini sendiri dilangsungkan secara Hybrid.

“Ibadah Natal ini sengaja kami adakan secara onsite dan online dengan pertimbangan bahwa saat ini kita masih dalam suasana Pandemi dan juga untuk mengakomodir rekan-rekan penyuluh Agama Kristen yang berada di luar kota Palangka Raya untuk dapat bersama-sama merasakan sukacita Natal" ujar Amy Priambodo salah satu Penyuluh agama Kristen non PNS yang didapuk sebagai ketua panitia.

Hadir memberikan sambutan dalam Ibadah Natal ini, Kepala Bidang Bimas Kristen Kanwil Kemenag Kalteng, Pdt. Mimi, dalam sambutannya menyampaikan , dirinya menekankan kembali pentingnya moderasi beragama dan peran penyuluh Agama Kristen dalam mensosialisasikan program-program moderasi beragama.

“Penyuluh harus berada di garis depan dalam mensosialisasikan dan mensukseskan gerakan moderasi beragama, serta selalu menjadi corong dalam mensosialisasikan program-program pemerintah dengan bahasa-bahasa agama” ujar Mimi.

Perayan Natal penyuluh Agama Kristen se Kalimantan Tengah ini mengangkat Tema Cinta Kasih Kristus menggerakkan Persaudaraan (1 Pet 1:22) dan sub tema memaksimalkan peran penyuluh dalam membangun moderasi beragama untuk memperkokoh persaudaraan dan cinta kasih.

Dalam ibadah yang berlangsung hikmat siraman Rohani dalam bentuk khotbah Natal disampaikan oleh Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah Kalimantan Tengah Pdt Mediorapano, M.Min, dalam khotbahnya Mediorapano mengupas nilai-nilai yang terkandung dalam Tema Natal yang ditetapkan oleh PGI untuk tahun 2021 dan implementasinya dalam kehidupan.

 

Kontributor : Royue

Penyunting : Ittung Handoyo



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 101 kali,
Bagikan Halaman Ini