Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 06-12-2021 14:17:52 WIB

Sebanyak 13 MDT Bakal Terima BOP



Palangka Raya (Humas) Sebanyak 13 madrasah diniyah takmiliyah (MDT) di Kalimantan Tengah akan mendapatkan bantuan dana berupa bantuan operasional pendidikan (BOP). Bantuan itu berasal dari program Subdirektorat Madrasah Diniyah Takmiliyah Kemenag RI.

Para penerima bantuan mengikuti bimbingan teknis pengisian formulir untuk keperluan pencairan BOP, Senin (6/12). Bimtek dihadiri Kasi Kesantrian Subdirektorat MDT, Ofa Mustofa, dibuka oleh Kabag Tata Usaha H. Tuaini didampingi Kabid Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, H. Ahmadi.

Penerima BOP bagi MDT tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6032 Tahun 2021. Mereka di antaranya berasal dari Palangka Raya, Barito Selatan, Barito Utara, dan Murung Raya.

Masing-masing MDT, jelas Ofa Mustofa, akan menerima dana BOP sebesar Rp.15.000.000. Peruntukannya bagi operasional lembaga, di antaranya pembelian alat tulis kantor.

“Ibu Kasubdit, Bu Sakdiyah, menitip pesan kepada bapak dan ibu pimpinan MDT agar dana BOP dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Ofa.

Sementara itu, Kabag Tata Usaha H. Tuaini meyakini bantuan operasional itu akan membuat MDT mampu memenuhi sejumlah keperluannya. Mantan Kepala Kemenag Barito Selatan ini meminta lembaga penerima bantuan untuk menggunakan bantuannya dengan baik.

“Jangan disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak semestinya,” pinta H. Tuaini.

Dalam pembukaan Bimtek, Kabid Papkis H. Ahmadi mengatakan, sejumlah bantuan telah diluncurkan oleh Kemenag pusat ke beberapa lembaga pendidikan keagamaan Islam di Kalimantan Tengah. Menurut H. Ahmadi, bantuan itu sangat bermanfaat, meski secara jumlah lembaga penerimanya masih dinilai kurang jika dibandingkan dengan jumlah lembaga yang memerlukannya.

 

Penulis: Gondo Utomo



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 73 kali,
Bagikan Halaman Ini