Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 14-10-2021 11:03:58 WIB

H. Tuaini : Moderasi Beragama Tagline dan Program Unggulan Kemenag



 

Palangka Raya(Humas) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama yang digelar tiga perguruan tinggi Negeri IAIN,IAKN dan IAHN Tanjung Penyang Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi melalui Kabag TU H. Tuani  saat memberikan  sambutan dalam penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama di aula IAKN Palangka Raya , Kamis (14/10) pagi.

Dikatakan H. Tuaini Moderasi Beragama merupakan tagline dan salah satu program unggulan Kementerian Agama.

“ini sangat tepat dan urgen mengingat Kalimantan Tengah, khususnya kota Palangka Raya dikenal luas secara nasional sebagai salah satu daerah yang sangat heterogen dan plural baik dari sisi etnik dan agama” Ucap Mantan Kakankemenag Barsel ini.

Dikatakannya,Kerukunan umat beragama menjadi salah satu pilar penting dalam mendorong pembangunan bangsa. Peran umat beragama yang hadir sejak perjuangan kemerdekaan dan melahirkan negara Indonesia yang berdasar Pancasila, dinilai perlu terus ditingkatkan.

Untuk itu moderasi beragama dinilai penting untuk terus diupayakan. Salah satunya dengan menghidupi kearifan lokal Huma Betang yang adalah cerminan Pancasila dalam konteks masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Selamatdan  sukses  buat adik-adik  yang telah menyelesaikan KKN dengan model Kolaborasi  Moderasi Beragama ,” tutupnya

Maturidi

Pranata Humas Kanwil Kemenag Prov. Kalteng

 

 

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 52 kali,
Bagikan Halaman Ini