Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 15-01-2021 19:20:09 WIB

Kakanwil Minta Pelajar Madrasah Serius Kembangkan Diri Demi Masa Depan



Palangka Raya (Humas) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid meminta pelajar madrasah di provinsi ini untuk serius dalam mengembangkan kemampuan diri. Pasalnya, kerja keras saat ini akan berbuah manis di masa depan.

Hal itu dikatakan H. Abd. Rasyid dalam wawancara di podcast MAN 1 Pulang Pisau, Kamis (14/1). Di depan jurnalis pelajar madrasah itu, H. Abd. Rasyid mengatakan, apa yang dilakukan saat  ini akan dirasakan hasilnya di masa depan.

“Jika seluruh pelajar madrasah di Kalimantan Tengah saat ini bekerja keras dan penuh kesungguhan belajar, mengasah kemampuan diri, maka yakinlah hasil berupa kesuksesan akan kalian raih,” ujarnya.

Mantan Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara ini menambahkan, tak ada alasan untuk bersantai  jika ingin menjadi seorang yang sukses. Tak hanya di sisi akademik, kesuksesan non akademik pun akan diraih jika memang seseorang bisa menjalani fase saat ini dengan penuh kesungguhan.

“Misalnya seperti ini, kalian ikut ekstrakurikuler olahraga. Jika ditekuni dan berprestasi, maka bukan tidak mungkin kalian akan menjadi atlet nasional dan internasional,” beber H. Abd. Rasyid.

Dikatakan, tokoh daerah maupun nasional yang ada saat ini juga berjuang dengan keras di masa mudanya.  Tokoh tersebut akan digantikan perannya oleh para pelajar yang saat ini masih bersekolah.

“Jadi, siapapun kalian dan di manapun madrasah kalian, seriuslah dalam belajar. Bersungguh-sungguhlah dalam mengasah bakat dan kemauan.  Kemudian tambah dengan doa dan restu orang tua, maka kesuksesan akan kalian rasakan,” pungkas H. Abd. Rasyid. (Gondo Utomo)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 98 kali,
Bagikan Halaman Ini