Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 15-01-2021 16:24:39 WIB

Kankemenag Kapuas Serahkan 17 SK Penyuluh Hindu Non PNS



Kuala Kapuas (Humas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 17 penyuluh Hindu Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas. Penyerahan dilakukan Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas H. Asyhadi, Kamis (14/01).

Dalam arahan, H. Asyhadi berpesan kepada penyuluh Hindu Non PNS agar melaksanakan tugas dengan semangat ikhlas dalam melayani umat Hindu di kabupaten kapuas.

"Bapak ibu menerima SK pengangkatan sejak 01 Januari sampai dengan 31 Desember 2021, jadi selama satu tahun bekerja dan menjadi bagian dari Kementerian Agama," ucapnya.

"Setelah lewat satu tahun nanti akan dilakukan evaluasi untuk perpanjangan kembali SK," imbuhnya.

Ia mengingatkan tugas penyuluh dalam mengedukasi umat dengan bahasa agama di tengah pesatnya perkembangan teknologi yang diantaranya penurunan moralitas anak.

Sementara Penyelenggara Hindu Sugianto menyampaikan kepada para Penyuluh Hindu Non PNS yang sudah menerima SK, bahwa nantinya akan diberi surat tugas untuk menentukan di wilayah mana ditempatkan.

"Kecamatan yang banyak umat Hindunya akan kita tugasnya lebih dari satu penyuluh dan dengan menyesuaikan domisili agar mudah melakukan penyuluhan," ucap Sugianto

"Saya berpesan agar para penyuluh hindu selalu berkoordinasi dengan PHDI Kecamatan masing-masing, laksanakan tugas dengan bersunguh-sungguh sesuai dengana aturan yang berlaku di kementerian Agama," pungkasnya.  (Rima)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 14 kali,
Bagikan Halaman Ini