Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 15-01-2021 16:12:12 WIB

10 Pejabat Termasuk Kakankemang, Awali Vaksinasi Covid 19 di Palangka Raya



Palangka Raya (Humas)  Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan vaksinasi covid -19 yang dimulai dari 10 pejabat termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Kamis (14/01/21) di RSUD Kota Palangka Raya Jalan Mahir Mahar Km. 18, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau.

10 pejabat yang menerima vaksin Sinovac tersebut, antara lain Ketua DPRD, Kapolres, Danramil 1016 Plk, Kadinkes, Kepala BPBD, Kepala Kemenag, Kepala Pengadilan Agama, dan Kepala RSUD Kota Palangka Raya serta dua pejabat dari Dinkes dan Polres.

"Alhamdulillah, saya sudah divaksin. Tidak sakit, tidak ada efek yang tidak nyaman yg saya rasakan atau terjadi pada tubuh saya," ucap Farichin usai menerima vaksin.

Motivasi Kepala Kemenag Palangka Raya melaksanakan vaksinisasi, selain karena diundang pemerintah kota, juga ingin menjadi role model bagi masyarakat, terutama keluarga besar Kemenag Kota Palangka Raya supaya tidak ragu untuk menerima vaksin.

"Jangan kuatir, sesuai petunjuk dari Menteri Agama dan MUI pusat vaksin covid-19 produksi sinovac ini aman, dan halal," ucapnya lagi.

"Vaksin adalah sesuatu hal yang sudah biasa, dahulu waktu ada wabah campak dan cacar, kita pun divaksin. Nah sekarang ini, sudah ada vaksin untuk wabah corona. Dengan vaksin ini, kita berharap kekebalan tubuh semakin meningkat, sehingga dapat membantu pemerintah mengendalikan pandemi Covid 19," imbuhnya.

Walaupun tidak ikut divaksin karena termasuk orang yang pernah terkonfirmasi positif covid -19, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin berharap vaksinasi kloter pertama ini dapat diikuti masyarakat Kota Palangka Raya agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 (Eka)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 23 kali,
Bagikan Halaman Ini