Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 04-08-2020 15:06:17 WIB

Plt. Irjen Ingatkan Soal Pengawasan SBSN



Palangka Raya (Humas) Plt. Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Muhammad Tambrin mengingatkan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah untuk betul-betul mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan yang dibangun menggunakan skema Surat Berharga  Syariah Negara (SBSN).

Hal itu dikatakan Tambrin saat memberikan paparan dalam sosialisasi hasil pengawasan program SBSN oleh Itjen Kementerian Agama, Selasa (4/8). Menurut mantan Kakanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan ini, pengawasan itu di antaranya meliputi serapan anggaran dan kualitas pekerjaan.

“Dana SBSN yang dikucurkan melalui Kementerian Agama tidak sedikit. Ini menjadi sesuatu yang harus kita jaga agar benar-benar sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pengawasan itu, tegas Tambrin, agar ada akuntabilitas pada anggaran Kementerian Agama. Termasuk di dalamnya anggaran pembangunan yang dibiayai oleh SBSN. Sehingga hasilnya pun akan memberikan dampak besar bagi tercapainya visi dan misi Kementerian Agama.

“Pengawasan secara terus menerus juga berkaitan untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam pengelolaan SBSN, termasuk penyelesaian kegiatan yang tidak tepat waktu,” beber Tambrin.

Sosialisasi itu sendiri diselenggarakan oleh Inspektur Wilayah I Itjen Kementerian Agama. Kakanwil H. Masrawan, Kabag Tata Usaha H. Surian Nor, dan sejumlah pejabat Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah menjadi peserta sosialisasi yang digelar secara daring.

Terdapat pula peserta dari unsur Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, madrasah, dan sejumlah pejabat terkait lain dari IAIN Palangka Raya. Sosialisasi itu sendiri digelar sejak pukul 13.00 WIB, dan sampai berita ini ditulis masih berlangsung. (Gondo)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 42 kali,
Bagikan Halaman Ini