Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 03-08-2020 14:26:58 WIB

Perdana, MTsN 1 Pulpis Potong Hewan Qurban



Pulang Pisau (Humas)  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pulang Pisau melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M. Pemotongan hewan qurban tersebut merupakan pertamakalinya dilaksanakan oleh warga MTsN 1 Pulpis.

Pemotongan hewan qurban berupa satu ekor sapi itu dilaksanakan di halaman madrasah setempat, Senin (3/8), oleh dewan guru MTsN 1 Pulpis dan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau H Masrani Arsyad, bersama Kasi Pendidikan Islam Hadriansyah dan Kasi Bimas Islam H Basrun.

Qurban hasil iuran dewan guru tersebut mendapat apresiasi Kakankemenag Pulpis H Masrani Arsyad. "Alhamdulillah MTsN  1 Pulang Pisau mampu melaksanakan qurban di tahun ini. Semoga tahun depan tetap dilaksanakan bahkan bisa di tambah lagi jumlahnya," kata H Masrani.

Kepala MTsN 1 Pulpis, Muliani menuturkan selain untuk mendekatkan diri kepada Allah, kegiatan berqurban ini diharapkan dapat membantu masyarakat fakir miskin yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Selain itu menurutnya, ibadah qurban ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dewan guru MTsN 1 Pulpis kepada Allah. "Mudahan kegiatan kami ini dapat bernilaikan ibadah di sisi Allah," harapnya. (Nopy)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 177 kali,
Bagikan Halaman Ini