Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 03-08-2020 13:48:54 WIB

Pusdiklat Gelar In The Job Training II



Palangka Raya (Humas) Badan Penelitian dan Pengembangan serta Pendidikan dan Pelatihan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan  Kementerian Agama Republik Indonesia Menggelar Kegiatan IJT (In The Job Training) II dan Presentasi Tatap Muka peserta Pelatihan Metodologi Pembelajaran Angkatan I dan II di wilayah kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 2 -3 Agusutus 2020 di Aula Kanwil setempat.

Evaluator Pusdiklat  Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan  Kementerian Agama   Yasri mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah Penguatan materi/konten pelatihan metodologi pembelajaran dengan pendekatan MIKIR (mengalami, Interkaksi, Komunikasi, dan Refleksi)dan  Melakukan uji kompetensi peserta Pelatihan Metodologi Pembelajaran dengan menggunakan instrument penilaian .

Dikatakan Yasri ,dalam pelatihan ini ia  menemukan banyak hal yang menyangkut perubahan persepsi, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dialami oleh peserta, hal ini diperoleh dari hasil penampilan/presentasi setiap peserta dan testemoni dari peserta tentang ilmu metodologi pembelajaran yang sudah dipelajari. Keberhasilan yang didapatkan oleh seluruh peserta tersebut  tidak terlepas dari kerja keras dan kesungguhan dalam mengikuti pelatihan, walaupun dalam teknik PJJ (pelatihan jarak jauh) dengan system online.

 ” Saya sangat bangga dan senang dengan hasil yang telah dicapai oleh peserta, baik pembuata Vedio pembelajaran maupun presentasi  tugas akhir yang ditugaskan oleh Pusdiklat” Katanya.

Yasri Berpesan, agar  peserta pelatihan dapat melakukan proses tindak lanjut hasil pelatihan, berupa implementasi metodologi pembelajaran di kelas ketika melakukan proses pembelajaran.

Peserta pelatihan ini  diikuti 10 orang peserta masing- masing   5 orang Guru MI dan 5 orang  Guru MTs  Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah dengan Materi pembinaan /pengutan kompetensi dan presentasi sebagai uji kompetensi. (maturidi).



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 78 kali,
Bagikan Halaman Ini