Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 03-08-2020 11:29:46 WIB

Kemenag Buka Inpassing Pranata Humas



Palangka Raya (Humas)  Kementerian Agama melalui Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) Sekretariat Jenderal kembali membuka inpassing jabatan fungsional tertentu Pranata Humas (JFT Prahum). Hal itu terungkap dari Sosialisasi yang digelar Biro HDI secara virtual, Senin (8/3).

"Satker Kemenag di daerah disilahkan mengajukan PNS yang berminat, punya kemampuan, dan telah lama berkecimpung di bidang kehumasan untuk diajukan sebagai Pranata Humas," kata Kabag Humas Biro HDI Ubaidillah kepada para Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi.

Dia menjelaskan, untuk diajukan sebagai Prahum, perlu menyiapkan dokumen uraian jabatan, informasi faktor jabatan, analisis jabatan dan analisis beban kerja (Anjab ABK) terkait kehumasan.

Usulan tersebut kata Ubaidillah, akan diteruskan ke Kementerian Kominfo dan Kementerian PAN RB melalui Biro Kepegawaian Kemenag RI.
"Diharapakan Kanwil Kemenag Provinsi bisa meneruskan diseminasi inpassing prahum ini kepada satker di bawahnya, agar bisa diusulkan calon prahum sesuai asas kebutuhan," ucapnya.

Sementara Kasubbag Hubungan Antar Lembaga Biro Humas, Data, dan Informasi Dodo Murtado mengatakan pihaknya akan membuat timeline dalam inpassing prahum. Sosialisasi, usulan, rekomendasi dan pengajuan akan menyesuaikan timeline tersebut.

Dia berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh satker daerah, karena kesempatan inpassing Prahum tidak dibuka setiap tahun oleh Biro HDI.

Menurutnya sampai saat ini, Kemenag sudah memiliki 121 Prahum baik dari inpassing tahun 2006 maupun pengadaan CPNS tahun 2009, dan pengangkatan tahun 2019.

"Setelah ini, kita akan lanjutkan pertemuan virtual dengan mengundang narasumber dari Kementerian Kominfo yang akan mengupas lebih detail Anjab ABK Prahum," lanjut dia. (Isp)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 93 kali,
Bagikan Halaman Ini