Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Sabtu tanggal 30-05-2020 18:08:20 WIB

Warga Terdampak Corona Terima BLT, Ini kata Kakankemenag Gumas



Kuala Kurun (Humas)  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas (Gumas) H Anang Rusli menghadiri penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemrintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) kepada masyarakat Gumas yang terdampak Covid-19.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada lima orang perwakilan masyarakat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Gumas, Jumat (29/5) sore. Untuk selanjutnya BLT akan disalurkan kepada warga melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng.

H Anang Rusli menilai pemberian BLT dibandingkan bantuan berupa barang konsumsi dapat mempertahankan daya beli masyarakat ditengah menurunnya perekonomian akibat Covid-19. "BLT bisa menggerakkan ekonomi kecil dan menyelamatkan usaha kecil menengah," ucapnya.

Ia berharap BLT ini,  dapat memenuhi kebutuhan keluarga penerima manfaat yang terkena dampak wabah Covid-19.

Gubernur menyebutkan ada 3.102 kepala keluarga (KK) yang mendapat BLT, dengan nilai Rp 500.000 per KK, sehingga totalnya Rp Rp. 1.506.000.000 (Satu Milyar Lima Ratus Enam Juta Rupiah).

"Data penerima BLT berasal dari pemerintah daerah Kabupaten/Kota dan telah diverifikasi oleh Pemrov Kalteng, sehingga diharapkan tidak ada kekeliruan daftar penerima BLT," katanya.

"Bagi warga terdampak Covid-19 yang belum tercover, diminta pemerintah daerah bisa ikut membantu memberikan bantuan," lanjutnya.

Tampak hadir anggota DPR RI Perwakilan Kalteng yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DA) H Agustiar Sabran, unsur Forkopimda Kab Gumas, dan beberapa kepala SOPD Pemda Kab Gumas. (Maya)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 115 kali,
Bagikan Halaman Ini