Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 19-01-2020 22:39:18 WIB

Jalankan Anggaran 2020, Ini Rencana Kemenag Kapuas



Kuala Kapuas (Humas) Tahun anggaran 2020 sudah berjalan. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas langsung tancap gas dalam pelaksanaan program dan anggaran tahun ini.

Kantor Kemenag yang dipimpin oleh H. Ahmad Bahruni itu merencanakan sejumlah hal dalam pelaksanaan anggaran 2020. Salah satunya adalah meminimalisir revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

"Kita usahakan revisi DIPA cukup 2 kali dalam satu tahun," kata Kepala Kemenag Kapuas H. Ahmad Bahruni dalam rapat pembahasan rencana realisasi dan penyerapan anggaran 2020, beberapa waktu lalu.

Di 2019, sejumlah satuan kerja di bawah Kantor Kemenag Kapuas masih sering melakukan revisi DIPA. Itu menandakan proses perencanaan program dan kegiatan kurang matang.

"Sebisa mungkin jangan lebih dari 2 kali dalam revisi DIPA 2020," ulang H. Bahruni.

Dia pun mengajak semua pengelola angagran untuk mempelajari aturan yang berlaku. Misalnya dalam hal penyaluran tunjangan atau insentif.

Dalam rapat yang sama, Kepala Subbag Tata Usaha H. Hamdihan meminta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk melakukan penyerapan anggaran yang dibarengi dengan ketelitian dan kecermatan  dalam segala bentuk pembayaran.

"Ini perlu komitmen kita bersama, bahwa seluruh anggaran yang akan kita serap harus dilakukan dengan cermat, teliti, dan sesuai regulasi," bebernya. (Rima)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 20 kali,
Bagikan Halaman Ini