Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 19-01-2020 06:08:41 WIB

Kemenag Pulpis Serahkan Berkas Paspor



Pulang Pisau (Inmas) Sebanyak 48 berkas paspor milik Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) belum lama tadi diserahkan ke Kantor Imigrasi Klas I Palangka Raya. Berkas itu adalah bagian dari 62 berkas paspor CJH Pulpis yang diprediksi akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Pulpis Darlan melalui salah satu stafnya H. Abdul Jalil Muqaddas menjelaskan, 48 CJH memproses paspornya secara kolektif. Kemudian 11 CJH telah memiliki paspor, dan 3 orang sisanya mengurus paspos secara mandiri.

"Nah, berkas paspor yang kami antar ini adalah berkas milik calon jamaah haji yang mengurus paspornya secara kolektif," kata Abdul Jalil.

Ditambahkan Abdul Jalil, CJH Pulpis tahun 2020 diperkirakan sebanyak 62 orang. Sebelumnya tercatat 66 orang, akan tetapi 3 orang menunda keberangkatan, dan 1 meninggal dunia.

"Dari 62 CJH ini yang belum memiliki paspor sebanyak 51 orang. Ada 3 orang yang mengurus paspornya secara individu,” imbuh Jalil.

Perekaman pembuatan paspor CJH dijadwalkan pada minggu keempat Januari ini. Petugas Imigrasi akan langsung mendatangi jemaah di Kantor Kemenag Pulpis.

“Alhamdulillah, jemaah tidak perlu ke Palangka Raya untuk perekaman dan sebagainya, karena petugas akan datang ke Kemenag Pulpis,” katanya. (Kurniawan)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 14 kali,
Bagikan Halaman Ini