Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Sabtu tanggal 18-01-2020 07:45:06 WIB

Kanwil Kalteng Terbaik Ketiga Nasional



Jakarta (Humas) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menjadi Kantor Wilayah dengan pemberitaan terbaik ketiga nasional tahun 2019. Predikat itu disematkan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kakanwil H. Masrawan lantas mendapatkan penghargaan atas hal tersebut. Penghargaan diserahkan dalam Rapat Koordinasi Kebijakan Pengawasan (Rakorjakwas) 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta, Jum`at (17/1) malam oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan.

Bersama Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, terdapat Kanwil Kemenag Sumatera Selatan yang berada pada posisi terbaik pertama, dan Kanwil Kemenag DI Yogyakarta di posisi terbaik kedua.

"Alhamdulillah ada prestasi yang diraih Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah dalam hal pemberitaan bidang pengawasan. Dari 34 Kanwil Kemenag se-Indonesia, Kalimantan Tengah menjadi terbaik ketiga," ujar H. Masrawan.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja beras dan menjadikan Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah terbaik ketiga nasional. H. Masrawan meminta pemberitaan bidang pengawasan terus dilakukan.

"Kerja keras kita dalam hal keterbukaan informasi publik melalui pemberitaan kegiatan harus tetap dilakukan," tegasnya.

Terpisah, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah Gondo Utomo menjelaskan, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI memang melakukan penilaian atas kinerja pemberitaan bidang pengawasan. Pemberitaan itu meliputi berita pada website Kanwil maupun akun media sosial resmi yang dimiliki Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Tengah.

Berita yang dinilai adalah berita yang memiliki keterkaitan dengan kegiatan Inspektorat Jenderal, misalnya ketika melakukan audit. Atau berita lain yang berhubungan dengan reformasi birokrasi dan pengawasan internal.

"Selama 2019, setidaknya ada 50 lebih berita bidang pengawasan yang telah kami publikasikan dalam website dan akun media sosial Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah," jelas pria lulusan S2 Ilmu Komunikasi UNS Solo ini.

Penilaian berita bidang pengawasan adalah sebuah hal baru. Gondo mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut.
Menurutnya, selama ini Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah secara konsisten menggunakan website dan akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube dalam menjalankan fungsi keterbukaan informasi publik.

"Ada website dan akun media sosial yang dikelola oleh Subbagian Umum dan Humas agar keterbukaan informasi publik pada Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah tetap berjalan optimal," kata Gondo yang ikut hadir dalam penyerahan penghargaan di Jakarta itu. (hms)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 91 kali,
Bagikan Halaman Ini