Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 09-11-2018 18:45:13 WIB

Kepala Kemenag Lamandau Lantik Tiga Pejabat, Ini Posisinya



Nanga Bulik  (Inmas) Setelah cukup lama kosong, kini beberapa jabatan strategis di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamandau terisi. Ini setelah Kepala Kantor Kemenag Lamandau, H Hamim melantik sejumlah pejabat di aula Kemenag Lamandau di Kota Nanga Bulik, Selasa (6/11). Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah H.  Wahid Amin, Subandi dan Evirawathi Usith.

H Wahid Amin yang sebelumnya menjabat sebagai pengawas madrasah, dilantik menjadi kepala seksi pendidikan agama Islam,  Subandi yang sebelumnya menjabat sebagai penghulu pertama pada KUA Kecamatan Bulik, dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Lamandau dan Evirawathi Usith yang sebelumnya menjabat  sebagai guru muda bidang studi pendidikan agama Kristen di SMKN 2 Bulik dilantik sebagai pengawas pendidikan agama Kristen tingkat menengah lingkungan Kemenag Kabupaten Lamandau.

Kepala Kemenag H Hamim dalam arahan mengaku kali pertama melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat di lingkungan Kemenag karena ia juga terbilang baru dilantik sebagai kepala kantor di Kemenag Lamandau.

Dikatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk mengisi jabatan yang kosong, adalah amanah dari pimpinan bagi setiap ASN yang dilantik. Karena itu amanah tersebut harus dilaksanakan dengan penuh keseriusan, tanggungjawab dan kerja keras.

"Harapan kami tentu ke tiga pejabat yang telah resmi dilantik dapat melaksanakan pekerjaan sesuai tupoksinya, serta dapat membawa organisasi kementerian agama ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Sementara salah satu pejabat yang dilantik, Subandi mengaku akan berusaha maksimal menjalankan amanah baru itu agar terus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan optimal.

“Kami tentu berterimakasih dengan amanah ini dan akan berusaha maksimal agar tupoksi kami, khususnya di seksi pendidikan agama Islam dapat berjalan sebaik-baiknya. Kita akan meneruskan pekerjaan pendahulu kami, membuat inovasi-inovasi baru demi kemajuan dunia pendidikan khususnya pendidikan Islam di wilayah kerja Kabupaten Lamandau,” ucap H Wahid Amin menimpali. (anifah)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 28 kali,
Bagikan Halaman Ini