Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 09-11-2018 16:18:46 WIB

Siswa Mankoraya Unjuk Prestasi di Lomba Teater dan Monolog



Palangka Raya (Inmas) Siswa MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) kembali menunjukkan prestasinya. Kali ini di bidang teater dan monolog pada lomba yang digelar Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PW Muhammadiyah Prov. Kalteng, 01 - 04 Nopember 2018.

Gayska Vetotama dan Siti Nur Aini Najib berhasil meraih juara 1 dan juara 3 pada lomba monolog. Sedangkan Gusty Lattu Adi R, dan kawan-kawan (dkk) berhasil meraih juara 2 dan juara 3 pada lomba teater.

Gayska membawakan monolog bertajuk "topeng-topeng" yang menceritakan perjalanan Semar dan Waska dalam mencari jati diri hingga ajal menjemputnya. Sedangkan pertunjukkan monolog yang dibawakan Siti mengusung judul "lagu pak tua", yang bercerita penyesalan seseorang di masa tuanya.

Di panggung teater, Gusty dkk mementaskan lakon "janji senja" yang mengisahkan tentang keinginan seorang bapak dan anaknya dalam memiliki keluarga lengkap yakni kehadiran seorang ibu.

Keberhasilan ini tak lepas dari bimbingan sejumlah guru bahasa & sastra Mankoraya. Mereka, Rumiati, Tri Arfayanti, Isti Nurhayati, dan Menik Dwi Astuti berbagi tugas dalam melatih siswa, ada yang bagian monolog dan ada yang bagian teater.

Tak disangka jerih payah mereka membuahkan hasil. Ungkapan salut dan bangga pun terucap dari para guru pendamping itu. "Semoga tahun depan Mankoraya bisa memiliki sanggar seni & budaya, sebagai wadah peserta didik yang ingin mengembangkan minatnya di dunia seni dan budaya, terutama seni teater," harap mereka. (asdi)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 82 kali,
Bagikan Halaman Ini