Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 09-11-2018 15:13:38 WIB

Buka Pelatihan Kesehatan, Idayani Minta KKR Jadi Pelopor Remaja Sehat



Palangka Raya (Inmas) Kepala MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) H. Idayani membuka kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Remaja (KKR) dan Pusat Informasi & Konseling Remaja (PIK-R), Jumat, (09/11). Pelatihan ini juga sekaligus pengukuhan pengurus baru KKR dan PIK-R "Melati Suci" Mankoraya.

Kepada anggota KKR dan PIK-R, Idayani berpesan agar bisa menjadi pelopor remaja sehat baik jasmani maupun rohani. "Jadilah teladan bagi siswa lain dalam hal hidup sehat dengan menjaga kebersihan badan dan lingkungan," kata Idayani.

Pola hidup sehat itu bisa dimulai dari memilih makanan yang halal, bergizi, dan bersih ketika jajan di kantin atau di tempat lain, imbuhnya.

Pelatihan bertema "Membangun dan mewujudkan generasi muda yang berkualitas, berencana dan peduli pada kesehatan" ini dilaksanakan selama tiga hari (9 - 10/11).

Koordinator KKR dan PIK-R Mankoraya Hj. Sakdiah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa tentang kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan, agar tercipta generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas.

Sementara ketua panitia, Alfiyyah Cevy Fadhila menyebutkan, peserta pelatihan berjumlah 48 orang dari siswa kelas X dan XI. Mereka mendapatkan pengetahuan tentang konsumen cerdas, kantin sehat, bahaya narkoba, pertolongan pertama, kesehatan remaja, pendidikan remaja sebaya, dan pendidikan kependudukan. Selain pemaparan, materi juga berupa dinamika kelompok dan permainan menarik (fun game).

Narasumber yang dihadirkan panitia berasal dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palangka Raya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov. Kalteng, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya dan Puskesmas Kayon Kota Palangka Raya. (asdi)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 41 kali,
Bagikan Halaman Ini