Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 12-10-2018 16:16:19 WIB

Upayakan Kelanjutan Pembangunan MAN IC, Kakanwil Temui Kadis PU



Palangka Raya (Inmas) Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah agar pembangunan MAN Insan Cendekia (IC) Palangka Raya bisa kembali dilanjutkan. Salah satunya dengan menemui Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah, Rabu (10/10).

Pertemuan itu adalah untuk mendapatkan rekomendasi Dinas Pekerjaan Umum tentang kelayakan dilanjutkannya pembangunan MAN IC. Rekomendasi Dinas PU adalah salah satu kelengkapan usulan yang diminta oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.

“Saya sebelumnya telah bertemu Direktur Jenderal Pendidikan Islam, dan Kanwil Kalteng diminta untuk melengkapi berkas rekomendasi kelanjutan pembangunan MAN IC yang dikeluarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum provinsi,” kata Kakanwil H. Masrawan, Kamis (11/10).

Dalam pertemuan tersebut, imbuh mantan Kabag Tata Usaha ini, Dinas Pekerjaan Umum menjanjikan akan segera menugaskan pegawainya untuk memeriksa kondisi bangunan MAN IC yang telah terbangun sebelumnya. Dengan begitu, surat rekomendasi bisa segera diproses.

“Bahkan dijanjikan bahwa rekomendasi itu akan bisa terbit pada awal pekan depan. Ini tentu kabar baik bagi kelanjutan pembangunan MAN IC,” ujar H. Masrawan.

Dijelaskan H. Masrawan, usulan kelanjutan pembangunan MAN IC harus dilengkapi beberapa berkas pendukung. Usulan itu saat ini telah dilengkapi dengan sertifikat tanah, ijin mendirikan bangunan, site plan, dan berkas nota perjanjian hibah daerah dari Pemkot Palangka Raya.

“Mohon doanya agar usulan kelanjutan pembangunan MAN IC Palangka Raya disetujui sehingga tahun depan bisa dilakukan,” ucap H. Masrawan. (Gondo)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 70 kali,
Bagikan Halaman Ini