Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Rabu tanggal 13-06-2018 08:26:28 WIB

Kakanwil: Jaga Kerukunan, Waspadai Berita Hoax



Pulang Pisau (Inmas) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Masrawan meminta agar masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk menjaga kerukunan dan mengedepankan sikap saling menghormati. Penyebarluasan berita bohong atau hoax melalui media sosial juga harus diwaspadai.

Hal itu dikatakan H. Masrawan ketika diwawancarai sejumlah wartawan usai buka puasa bersama di Kantor Kemenag Pulang Pisau, belum lama tadi. Menurutnya, kerukunan dan kebersamaan harus dijaga sampai kapanpun. Meski pada 27 Juni mendatang Kabupaten Pulang Pisau akan menggelar Pilkada yang memungkinkan munculnya perbedaan pilihan di masyarakat, H. Masrawan meminta hal itu tidak membuat masyarakat terpecah belah.

“Jangan hanya karena perbedaan politik di bilik suara menjadikan kita tidak lagi bertegur sapa dengan tetangga. Perbedaan pilihan itu cukup ketika pemungutan suara, kalau sudah selesai ya sudah, tetap sebagai masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang rukun,” katanya.

Mantan Kepala Kantor Kemenag Pulang Pisau ini menambahkan, isu SARA bisa saja dihembuskan melalui media sosial. H. Masrawa meminta masyarakat melakukan check and recheck apabila mendapatkan informasi tertentu atau ingin menyebarluaskan informasi yang diterimanya.

“Awas berita hoax. Jangan sampai kita diadu domba karena berita bohong,” ingat H. Masrawan.

Dia menambahkan, ketika menggunakan media sosial, masyarakat harus bijaksana. Membagikan informasi melalui media sosial harus ditimbang segi manfaat dan mudharatnya.

“Sekali lagi saya berharap agar kerukunan di Kabupaten Pulang Pisau tetap terjaga. Kita semua bertanggung jawab untuk menjaganya, jangan terhasut berita bohong,” pungkasnya. (Gondo)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 50 kali,
Bagikan Halaman Ini