Kanwil Kementerian Agama
Provinsi Kalimantan Tengah



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Rabu tanggal 13-06-2018 07:36:02 WIB

Jalin Kebersamaan Melalui Bukber



Kuala Kapuas (Inmas) Guru dan staf tata usaha MTs Negeri Kapuas menggelar buka puasa bersama (bukber), belum lama tadi. Di salah satu rumah makan di kota Kuala Kapuas, puluhan pegawai madrasah itu bercengkerama menjalin kebersamaan sambil menikmati hidangan buka puasa.

Arbainsyah, Kepala MTsN 1 Kapuas mengatakan, buka puasa bersama adalah untuk  menjalin silahturahmi sesama pegawai dan keluarganya, di samping sebagai ungkapan rasa syukur atas lancarnya pelaksanakan tugas dan kewajiban  selama ini.  

“Melalui buka puasa bersama diharapkan hubungan antaranggota pegawai lebih akrab. Jangan sampai di antara mereka  tidak saling kenal, bisa saling menyapa ketika bertemu di jalan,” kata Arbainsyah.

Situasi saling kenal sesama anggota keluarga akan sangat mendukung kinerja pegawai itu sendiri. Misalnya ada  informasi  dinas yang sifatnya mendadak yang harus disampaikan, anggota keluarga merupakan salah satu mediator informasi itu.

Arbainsyah mengingatkan agar di bulan Ramadhan ini selalu memperbanyak amal shaleh,  seperti membaca Al Qur’an, sholat sunat, dan bersedekah.

Buka bersama ini merupakan salah satu bentuk amal shaleh tersebut,” ucap Arbainsyah. (Andang)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 76 kali,
Bagikan Halaman Ini