Kakanwil Hadiri Pelantikan Pj Bupati

Foto untuk : Kakanwil Hadiri Pelantikan Pj Bupati

Palangka Raya (Inmas) Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Masrawan menghadiri Pengukuhan lima Pejabat Sementara (Pj) Bupati oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran di istana Isen Mulang, Rabu (14/02).

Kelima pejabat itu ialah Ermal Subhan, ST, MT-Pj Bupati Kapuas, Ir. M. Hatta, MM-Pj Bupati Pulang Pisau, Drs. Suhaemi, MSi-Pj Bupati Katingan, Ir. Leonard S. Ampung, ST, MM-Pj Bupati Seruyan, Drs. H. Sapto Nugroho Handoko Wareh, MM-Pj Bupati Barito Utara.

Pj Bupati tersebut ditugaskan Gubernur untuk menjalankan tugas sementara kepala daerah yang sedang cuti karena mengikuti kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak sampai kepala daerah itu selesai menjalani cuti diluar tanggungan negara.

Gubernur H. Sugianto Sabran berharap para Pj Bupati yang ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri itu dapat menjalankan tugas menyelenggarakan Pilkada yang demokratis agar menghasilkan kepala daerah yang legal, kuat, kompeten dan beritegritas. Pj Bupati juga diminta untuk menjaga kerukunan dan suasana kondusif ditengah masyarakat selama masa kampanye Pilkada.

Kepada para Bupati yang mengikuti Pilkada, Gubernur berpesan agar menghindari kampanye dengan isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan dan konflik di tengah masyarakat. Gubernur juga minta para kandidat Pilkada menciptakan suasana tenang dengan tidak mudah mengerahkan massa ketika menghadapi berbagai isu seperti black campaign.

Tampak hadir pada acara itu Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail, Ketua DPRD H. Abdul Razak, Plt. Sekda Pemprov. Kalteng Farizal Fitri, unsur Forum Koordinasi Pemerintah Derah (FKPD) Prov. kalteng, para Bupati/Wabup/Wawalikota beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan Ormas, pimpinan organisasi pemuda dan para penyelenggara Pilkada serentak.

Acara yang dimulai pukul 19.30 Wib itu juga dikemas dengan acara ramah tamah (makan malam bersama) dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta unsur Pilkada serentak di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018.
(Isp)