Maret, Menag LHS Resmikan Asrama Haji Palangka Raya

Foto untuk : Maret, Menag LHS Resmikan Asrama Haji Palangka Raya

Palangka Raya (Humas) Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin (LHS) dipastikan berkunjung ke Palangka Raya, Maret nanti. Orang nomor satu di Kementerian Agama itu datang ke ibukota provinsi Kalteng untuk meresmikan gedung asrama haji dan balai nikah/manasik haji KUA yang dibangun dengan dana SBSN (surat berharga syariah negara).

Informasi itu disampaikan Kepala Kanwil kemenag Kalteng H. Masrawan kala memimpin rapat persiapan menyambut kedatangan Menag LHS di ruang kerja Kakanwil, Senin (12/02).

Kakanwil menjelaskan, walaupun Menag datang pada bulan depan, tetapi jajaran Kanwil Kemenag Kalteng terutama Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) dan Bidang Bimas Islam harus sudah mempersiapkannya. "Saya ingin nanti agenda kunjungan Menag bisa berjalan lancar," pesan Kakanwil.

Rapat diikuti Kabid PHU H. Ubaidillah beserta sejumlah Kasi Bidang PHU dan Kabid Bimas Islam H.M. Asbli beserta beberapa orang kasi dan staf Bimas Islam.

Dalam rapat itu dibahas berbagai hal terkait kunjungan Menag LHS, mulai dari jadwal, susunan acara, transportasi, publikasi dan dokumentasi. Selain Menag LHS, pihak Kanwil juga akan mengundang sejumlah pejabat dari Dirjen PHU dan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI untuk hadir pada acara peresmian itu. (Elly)