DDWK di Kanwil, BDK Banjarmasin Hadirkan Kabalitbangdiklat

Foto untuk : DDWK di Kanwil, BDK Banjarmasin Hadirkan Kabalitbangdiklat

Palangka Raya (Inmas) Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Banjarmasin menggelar Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Manajemen Keuangan/Bendahara di Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng selama enam hari (9 - 14/10).

Selain pemateri dari KPPN Palangka Raya, BDK Banjarmasin juga menghadirkan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Abdurrahman Mas'ud, MA sebagai narasumber materi Internalisasi Lima Nilai Budaya Kerja, Kamis (12/10).

Kabalitbang menyampaikan materi secara tidak langsung atau Diklat jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi video conference (Vicon) yang difasilitasi Subbag Inmas Kanwil Kemenag Kalteng.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Plt. Kakanwil Kemenag Kalteng Drs. H. Baihaqi, M.Ap, Kepala BDK Banjarmasin Drs. H. Humaidi, S.Sos, M.Ap beserta sejumlah Kasi dan staf BDK Bjm (panitia), peserta Diklat serta tim Inmas.

Kepala BDK Bjm mengatakan Diklat ini diikuti 30 peserta dari Bendahara atau pengelola keuangan satker Kemenag yang berada di Kota Palangka Raya (Kanwil, Kankemenag Kota, MIN, MTsN dan MAN), termasuk tiga perguruan tinggi agama (IAIN, STAKN dan STAHN-TP).

Dalam sambutannya Plt. Kakanwil Drs. H. Baihaqi menyampaikan terimakasih kepada Kabalitbang yang berkenan memberikan materi tentang 5 nilai budaya kerja Kemenag. H. Baihaqi berharap dengan materi ini dapat memperkuat sistem pengendalian internal pemerintah dalam hal pelaporan keuangan di Kemenag Kalteng dalam rangka mempertahankan predikat WTP (wajar tanpa pengecualian).  (Isp)