JCH Kalteng Kloter 10 Berangkat Dini Hari

Foto untuk : JCH Kalteng Kloter 10 Berangkat Dini Hari

Palangka Raya (Inmas) Sebanyak 325 Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 10 Embarkasi Haji Antara (EHA) Palangka Raya diberangkatkan sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, Minggu (11/8/2017). Keberangkatan JCH asal Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Timur dan Lamandau ini dilepas oleh Kepala BKD Provinsi Kalteng, H Nurul Edy.

Dalam arahan, mantan Sekda Kabupaten Kapuas ini mengingatkan jamaah untuk terus meluruskan niat dalam menunaikan rukun Islam ke lima yaitu mencari ridha Allah SWT.

Selain itu, H Nurul Edy juga meminta agar jamaah selama di tanah suci menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan pola istirahat. Sehingga bisa mengikuti seluruh rangkaian ibadah dengan baik dan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat. “Utamakan yang rukun dan wajib dalam beribadah. Setelah itu, jika masih memungkinkan silahkan laksanakan yang sunat,” ucapnya.

Dihadapan 325 JCH, H Nurul Edy juga berpesan agar para jamaah senantiasa menjaga prilaku atau ahlaknya, sebab mereka adalah tamu Kerajaan Arab Saudi sekaligus duta bangsa sehingga berkewajiban untuk terus menjaga nama baik negara Indonesia.

Tampak hadir pada pelepasan kloter 10 Wakil Bupati Lamandau, H Sugiyarto, Kakanwil Kemenag Kalteng, H Abdul Halim serta sejumlah pejabat Pemprov Kalteng dan Kementerian Agama. (rf)