MAN Kotim Sabet Juara Umum MTQ Kecamatan

Foto untuk : MAN Kotim Sabet Juara Umum MTQ Kecamatan

Sampit (Inmas) Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotim kembali menunjukan prestasi gemilang. Kali ini mereka sukses meraih gelar juara umum di ajang tahunan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Siswa-siswi MAN Kotim sukses meraih gelar juara 1, 2, 3 dan 4 untuk cabang tilawah putra, juara 1, 2, dan 3 untuk tilawah putri, juara 1, 2, 3, 4, 5, 6 untuk cabang syarhil Quran, juara 2 cabang fahmil Quran, juara 2 cabang kaligrafi kontemporer. Juara 3 cabang naskah putri dan juara 3 cabang cabang dekor putri.

“Siswa-siswi kami menwakili beberapa kontingen dan berdasarkan SK dewan hakim, banyak siswa-siswi kita yang juara karena itu mendapatkan predikat juara umum MTQ di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,” ucap Wakamad Bidang Kesiswaan, Jusman.

Dikatakan, ia sangat bangga atas keaktifan, partisipasi dan prestasi yang dipersembahkan siswa-siswinya ke madrasah melalui momen MTQ tingkat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Terimakasih sedalam-dalamnya kami haturkan kepada mereka yang berjuang mengharumkan nama Madrasah di tengah-tengah masyrakat. Semua ini atas dukungan dan doa seluruh kelurga besar MAN Kotim, sehingga kami semua dianugrahi prestasi yang sungguh luar biasa ini," ucap Jusman.

Dikatakan, persiapan siswa-siswinya telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum event MTQ dilaksanakan.

“Mereka kami arahkan untuk latihan mandiri agar ketika penampilan dapat menampilkan yang terbaik. Karena kami yakin, tidak ada kesuksessan yang memuaskan tanpa adanya perjuangan keras," ungkapnya. (fr)