MTs Annur Palangka Raya Siap UNBK

Foto untuk : MTs Annur Palangka Raya Siap UNBK

Palangka Raya (Inmas) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur Palangka Raya terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi, salah satunya dengan mengadakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada ujian nasional tahun 2018 ini.

UNBK atau computer based test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujian. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNBKP) atau paper based test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Untuk mensukseskan UNBK tersebut, Kepala MTs Annur, Rus’ansyah mengatakan, pihaknya telah menambah delapan unit komputer. Hal ini karena persyaratan komputer yang tersedia minimal 24 unit sementara madrasah baru memiliki 16 unit komputer yang sudah siap dioperasikan.

Dijelaskan Rus’an, kesiapan mengikuti UNBK cukup beralasan karena sejak lama madrasah ini sudah memiliki laboratorium komputer untuk kegiatan pembelajaran dan kursus peserta didik. Sehingga wajar jika ia memberanikan diri untuk merintis UNBK.

Sementara Koordinator Labolatorium Komputer, Abdullah mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemasangan jaringan dan perbaikan komputer. (shelvia herima).