Ratusan Pelajar MTsN 1 Kapuas Turun ke Jalan, Ada Apa

Foto untuk : Ratusan Pelajar MTsN 1 Kapuas Turun ke Jalan, Ada Apa

Kuala Kapuas (Inmas) Tidak kurang dari 400 peserta didik MTsN 1 Kapuas memenuhi jalanan di Kota Kuala Kapuas, akhir pekan tadi. Ketika itu mereka sebagai salah satu peserta Pawai Budaya Petak Danum Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Wakamad Kesiswaan Hj. Siti Rofingah menuturkan, madrasahnya mengirim peserta ke pawai budaya yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas. Dalam barisan pawai, MTsN 1 Kapuas menampilkan berbagai budaya daerah seperti pakaian adat Jawa, Kalimantan dan daerah lain. Dimunculkan juga gambaran kehidupan sosial masyarakat, seperti petani, nelayan, guru, pegawai.

"Pada ajang pawai budaya, kami mengirim empat ratusan peserta didik," kata Hj. Siti Rofingah, Senin (12/2).

Selain itu, imbuh Hj. Siti Rofingah, kelompok ekstrakurikuler tampil dengan membawa ciri khas masing-masing, mulai dari kelompok tari, habsy, Pramuka, LKBB, dan PMR. Semuanya tumpah ruah, berbaris beriringan turut meramaikan pawai.

Terlibat pula tengah kelompok seni beladiri taekwondo. Menurut pembina taekwondo, Marwan, pihaknya  selalu aktif dalam even pawai. Ini untuk menunjukan taekwondo ada dan eksis menjalankan agendanya.

"Taekwondo akan selalu berusaha hadir dalam setiap even, karena merupakan bagian dari seni budaya bidang olah raga. Kami komitmen turut membentuk generasi yang memiliki mental kuat jasmani maupun rohani melalui seni beladiri," kata Marwan. (Andang)