Ekskul Tari Torehkan Prestasi Gemilang

Foto untuk : Ekskul Tari Torehkan Prestasi Gemilang

Kuala Kapuas (Inmas) Ekstrakurikuler tari MAN Kapuas berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang lomba seni tari kreasi tradisional beberapa waktu lalu. Lomba dilangsungkan di Glolbal Islamic Boarding School (GIBS)

Saat dikonfirmasi tim Humas, Pembina ekskul tari Rezki Rahmani menuturkan, lomba di GIBS yang diikuti oleh grup Ar Ruhul Jadid adalah lomba pertama. Torehan gelar juara kedua dari lomba itu tentu sangat membanggakan.

"Sungguh suatu kebanggaan bagi MAN Kapuas karena grup tari kami baru dibentuk di semester dua ini dan baru pertama kali mengikuti lomba.  Ada sembilan grup tari yang berhasil kami kalahkan dalam lomba itu," ungkap Rezki Rahmani.

Dalam lomba, grup Ar Ruhul Jadid membawakan tarian yang menceritakan tentang mitos suku Banjar yang berjudul 'Sanja Kuning.' Grup tari diperkuat enam siswa-siswi, terdiri dari Dina Puspita Sari, Ceriah, Dina Riswanti, Muhammad Ryan Qamarullah, Junny Walas Rakhman Yandin, dan Dewo Rahmat Pratama.

"Mereka yang tergabung dalam grup tari ini memang mempunyai bakat di bidang seni tari. Empat orang di antaranya telah tergabung pada salah satu sanggar tari Tingang Menteng Panunjung Tarung, dan sering mengikuti berbagai event," terang Rezki.

Ucapan terima kasih dan rasa bangga disampaikan oleh Kepala MAN Kapuas, Sriyadi, usai pelaksanaan upacara bendera, Senin (12/2). Dikatakan Sriyadi,  disiplin dan keseriusan dalam dalam latihan selama ini membuahkan hasil manis.

"Saya berharap prestasi perdana yang diraih ini bisa memicu semangat untuk memajukan ekskul tari MAN Kapuas," ucap Sriyadi. (Siti M)