Market Day Perdana di MIS KP Sukses

Foto untuk : Market Day Perdana di MIS KP Sukses

Puruk Cahu (Inmas) Aneka makanan dijual di market day MIS Karya Pembangunan (KP) Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, kemarin (12/1). Di antaranya puluhan jenis kue, puding, rujak, nasi goreng, nasi kuning, kerupuk, jagung susu keju, dan serta sejumlah makanan lain dijajakan oleh siswa kelas V dan kelas VI.

Market day dimulai pukul 09.00 WIB. Makanan yang dijual merupakan hasil olahan orang tua siswa dan siswa kelas Abu Hurairah dan kelas Abdurrahman bin Auf. Pembeli dalam market day itu adalah siswa dan guru MIS Karya Pembangunan.

Koordinator tim kesiswaan, Marini Lestari mengaku gembira karena gelaran perdana market day berjalan lancar. Respon siswa dan guru dalam kegiatan itu pun diakui Marini sangat luar biasa.

"Ada dua hal yang ingin kami ajarkan melalui market day, yakni tentang berdagang dengan cara Islami yang tidak merugikan salah satu pihak serta untuk mengasah kemampuan Matematika siswa," kata Marini.

Sementara Kepala MIS Karya Pembangunan Ali Muttaqin yang memantau langsung jalannya market day memberikan apresiasi atas keseriusan para siswa ketika melayani transaksi jual beli. Dia menilai market day berjalan sukses.

"Anak-anak yang menghitung sendiri transaksi jual beli. Ada pembelajaran Matematika dalam kegiatan itu," sebut Ali Muttaqin. (AM)