Lagi, Warga MTsN 1 Pulpis Bersihkan Lingkungan Madrasah

Foto untuk : Lagi, Warga MTsN 1 Pulpis Bersihkan Lingkungan Madrasah

Pulang Pisau (Inmas) Lingkungan yang bersih tentu akan berpengaruh pada suasana pembelajaran di sebuah lembaga pendidikan. MTs Negeri 1 Pulang Pisau (Pulpis) berusaha mewujudkan lingkungan bersih itu melalui gotong royong yang digelar pada Jum’at (12/1) kemarin.

Guru dan murid madrasah setempat langsung turun tangan membabat habis rerumputan dan tanaman liar yang mengganggu pemandangan. Selain itu, sampah dan kotoran lain yang ada pun dibersihkan.

"Lingkungan yang bersih sangat menunjang proses pembelajaran di madrasah kami. Secara rutin, kami menggelar gotong royong untuk membersihkannya," kata kepala madrasah, H. Syarbaini, kemarin.

"Guru, staf tata usaha serta seluruh peserta didik terlibat dalam kerja bakti setiap Jum’at," tambahnya.

Dirinya berharap, dengan kerja bakti itu akan mewujudkan madrasah yang bersih dan rapi. Selain itu, kerja bakti di madrasah juga diharapkan menjadi salah satu pembiasaan yang akan tetap dijalankan saat berada di lingkungannya masing-masing.

Salah satu siswa, Bahrianoor mengatakan, dirinya bersama teman-teman yang lain sangat senang dan antusias dalam kerja bakti itu.

"Dengan lingkungan yang sehat dan bersih, kami akan betah belajar," ujar Bahrianoor. (Nopy Firmansyah)