Fahrurrazi Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Kerja Sama dan Gotong Royong

Foto untuk : Fahrurrazi Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Kerja Sama dan Gotong Royong

Pulau Petak (Inmas) Kepala KUA Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas Fahrurrazi mengajak masyarakat kecamatan setempat untuk meningkatkan semangat kerja sama dan gotong royong. Dua hal itu diyakini mampu memberikan warna tersendiri bagi kemajuan daerah.

Hal itu dikatakan Fahrurrazi usai bertugas sebagai pembaca doa dalam upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Pulau Petak yang digelar di halaman kantor camat setempat, Kamis (17/8). Bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Pulau Petak Ahmad M. Saribi.

"Kerja sama dan gotong royong merupakan salah satu bentuk dasar dari partisipasi masyarakat dalam pembangunan," kata Fahrurrazi.

Camat M. Saribi ketika membacakan  sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajak masyarakat untuk melakukan refleksi terhadap perjalanan kehidupan bangsa Indonesia yang telah merdeka selama 72 tahun.

"Jadikanlah peringatan HUT RI ini sebagai momentum melihat masa depan bangsa Indonesia ke arah yang lebih maju," kata M. Saribi.

Pemerintah dan masyarakat, lanjutnya, penting untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi, sinkronisasi dan sinergitas yang lebih intensif guna menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi dimasyarakat. Sejalan dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini yakni 'Indonesia Kerja Bersama' maka Saribi pun mengajak masyarakat bersama-sama membangun daerah demi kesejahteraan. (Frz)