MTsN 2 Pulang Pisau Tampilkan Paduan Suara dan Pencak Silat

Foto untuk : MTsN 2 Pulang Pisau Tampilkan Paduan Suara dan Pencak Silat

Maliku (Inmas) MTs Negeri 2 Pulang Pisau ikut berpartisipasi dalam upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Maliku. Selain mengerahkan siswa sebagai peserta upacara, madrasah tersebut juga mengerahkan paduan suara dan kelompok pencak silat.

Sebanyak 35 peserta didik madrasah yang dulunya bernama MTsN Maliku dipercaya sebagai kelompok paduan suara yang menyanyikan sejumlah lagu nasinal dalam upacara di lapangan depan Kantor Camat Maliku, Kamis (17/8). Kelompok ini di bawah bimbingan dua guru madrasah setempat, Siti Rahman dan Dwi Aprilia Astupura.

"Alhamdulillah siswa kami dipercaya sebagai kelompok paduan suara. Selain bertugas di pengibaran bendera, mereka juga bertugas di penurunan bendera nanti sore," ujar Siti Rahmah.

Sementara itu, sebanyak 10 siswa dan 7 putri lengkap dengan seragam pencak silatnya unjuk kebolehan di depan peserta upacara. Tepuk tangan seketika terdengar usai para siswa menampilkan kemampuannya.

"Kesempatan tampil di depan orang banyak sangat penting bagi siswa. Selain untuk promosi madrasah, juga untuk melatih mental siswa kami," kata pelatih pencak silat, Sugeng Prayitno. (Hariono)