Siswa MTsN 1 Kota Raih Perak di KSM Nasional

Foto untuk : Siswa MTsN 1 Kota Raih Perak di KSM Nasional

Yogyakarta (Inmas) Fauzan Fikri, siswa MTsN-1 Kota Palangka Raya berhasil meraih medali perak di ajang KSM Nasional di Yogyakarta. Fikri mengikuti lomba mata pelajaran biologi. Kepala MTsN-1 Palangka Raya, Rita Sukaesih kepada tim humas madrasah mengatakan, kemenagan Fikri disampaikan saat malam penutupan ajang Aksioma, KSM, LKTI dan Ekspo Madrasah (AKLE) di GOR Sasana Among Raga Yogyakarta, Jumat (11/8/2017) malam.

“Ya alhamdulillah Fikri berhasil meraih medali perak di KSM nasional. Ini merupakan prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

Dikatakan pretasi Fikri menambah deretan prestasi cemerlang yang diraih siswa-siswi MTsN 1 Kota Palangka Raya. Prestasi itu tidak hanya mengharumkan nama baik madrasah, namun juga Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng.

Sekadar diketahui, KSM tingkat nasional tahun 2017 dilaksanakan di Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain KSM, di Yogyakarta juga dilaksanakan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Ekspo Madrasah.

Kegiatan dilaksanakan di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin didampingi Dirjen Pendis Kemenag RI Kamaruddin Amin, pada Senin (7/8/2017) malam di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Kegiatan itu ditutup secara resmi oleh Sekjen Kemenag RI Nur Syam didampingi Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di GOR Sasana Among Raga Yogyakarta. Kegiatan Aksioma, KSM, LKTI dan Ekspo Madrasah ini dimulai sejak tanggal 7 - 11 Agustus 2017. (rudi yulianto)