Siswi MTs Annur Juara Pencak Silat Provinsi

Foto untuk : Siswi MTs Annur Juara Pencak Silat Provinsi

Palangka Raya (Inmas) Satu lagi prestasi membanggakan diraih peserta didik MTs Annur Palangka Raya. Terbaru, prestasi dipersembahkan dari bidang seni beladiri di ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Annisa Faridatun, siswi kelas 9B MTs Annur ini sukses meraih medali emas diajang O2SN yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 5-7 Agustus 2017 di Jl. Tampung Penyang Km 4,5 Kelurahan Kereng Bengkirai, Palangka Raya. Ajang O2SN itu digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Salah satu pelatih pencak silat di MTs Annur Nur, Fajar Irfansyah mengatakan Annisa sukses meraih juara satu kategori tanding kelas D putri dan juara dua cabang seni tunggal putri tingkat Provinsi Kalteng.

Atas prestasi itu, Annisa akan diikutkan dalam O2SN tingkat nasional di Medan pada 3-9 September 2017 sebagai wakil Kalteng.

“Walapun pesaingnya cukup berat dan sulit dikalahkan, namun alhamdulillah Annisa bisa menang. Perjuangan Annisa masih panjang, ia harus lebih giat berlatih untuk persiapan di even nasional,” ucapnya.

Kepala MTs Annur Rus’ansyah, mengaku sangat bangga dan bersyukur atas keberhasilan Annisa Faridatun mengharumkan nama madrasahnya. Prestasi itu dapat dijadikan motivasi seluruh siswa untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang ekstra kurikuler.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pembinaan pencak silat di MTs Annur ini, sehingga akan bermunculan atlit-atlit yang handal yang siap berlaga disetiap even  kejuaraan,” ucap Rus’an.

Dikatakan Rus’an, kegiatan ekstra kurikuler pencak silat Tapak Suci di MTs Annur sangat aktif. Mereka biasa berlatih tiga kali seminggu. “Semoga Annisa bisa sukses di tingkat nasional,” ucapnya.(shelvia herima).