MAN Kotim Kirim Delegasi ke Raimuna Nasional Jakarta

Foto untuk : MAN Kotim Kirim Delegasi ke Raimuna Nasional Jakarta

Sampit (Inmas) Sedikitnya lima anggota pramuka Gugus Depan (Gudep) Asy Syabab Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bertolak menuju Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta untuk mengikuti Raimuna Nasional, Sabtu (12/8/2017).

Kelima siswa MAN Kotim itu berangkat melalui jalur laut menggunakan kapal. Mereka bergabung dengan beberapa anggota pramuka dari SMA, SMK se Kabupaten Kotim.

Pembina Gudep Asy-Syabab MAN Kotim, Jusman mengatakan, siswa yang diutus ke raimuna nasional itu adalah anggota pramuka terbaik se-Kotim. Mereka akan mengikuti kegiatan dari tanggal 14-21 Agustus 2017.

“Pesta penegak atau raimuna nasional ini dilaksanakan lima tahun sekali, tujuannya untuk memberikan pembinaan kepramukaan dengan materi-materi pilihan. Mereka juga akan mengikuti giat bina sosial agar jiwa sosial mereka terus meningkat dan memiliki kepekaan terhadap kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat,” ucapnya.

Jusman mengaku bangga, karena MAN Sampit mengirim utusan terbanyak dari semua utusan SMA,  SMK dan MA se Kotim. “Kami juga berharap utusan yang dikirim dapat menimba ilmu kepramukaan dengan sungguh-sungguh dan selanjutnya nanti ilmu tersebut di tularkan kepada teman-temannya yang lain di MAN Kotim,” ujar Jusman selaku pembina gugus depan Asy- Syabab MAN Kotim. (fr)