Puluhan Siswa MIN 3 Kunjungi Perpusda

Foto untuk : Puluhan Siswa MIN 3 Kunjungi Perpusda

Palangka Raya (Inmas) Guna menumbuhkan minat baca siswa-siswinya, Madrasah Ibitidaiyah Negeri 3 Kota Palangka Raya mengajak 36 siswa kelas V  untuk berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Provinsi Kalteng, Selasa (13/2) pagi.

Kepala MIN 3 Kota Palangka Raya  Saiful Anwar  menjelaskan, korelasi minat baca siswa terhadap prestasi belajar sangat erat. Untuk itu, pihaknya mengadakan trobosan dengan menjadikan perpustakaan sebagai wahana untuk meningkatkan minat baca siswa.

“Pada dasarnya kita ingin menumbuhkan minat baca siswa MIN 3  dengan menjadikan Perpusda sebagai wahana belajar baru, terimakasih  kami ucapkan kepada kepala DinasPerpustakaanan arsip Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memfasilitasi siswa kimi untuk belajar disana,” kata Saiful.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng, Susana Ria Iden menjelaskan dengan adanya kunjungan dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum menunjukkan bahwa perpustakaan sebagai wahana pendidikan, pengembangan diri dan rekreasi terwujud dengan baik.

“Dengan adanya kunjungan pengguna perpustakaan yang semakin meningkat merupakan indikasi tumbuhnya minat dan budaya baca masyarakat Kalimantan Tengah,” terang Susana.

Ditambahkannya, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provensi Kalteng menyambut gembira dengan kunjungan siswa MIN 3 Kota Palangka Raya

“Teruslah belajar lebih semangat, jadikan Perpustakaan sebagai sarana belajar dan menggali Ilmu pengetahuan” pesannya.(maturidi).