Ajak Guru Mendaki Bukit untuk Hilangkan Kejenuhan Mengajar

Foto untuk : Ajak Guru Mendaki Bukit untuk Hilangkan Kejenuhan Mengajar

Palangka Raya (Inmas) Kepala MIN-5 Kota Palangka Raya mengajak dewan guru untuk rekreasi alam dengan mendaki Bukit Tangiling yang terletak di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.  Pendakian bukit yang lumayan tingi itu dilakukan baru-baru ini dipimpin langsung oleh kepala madrasah, Muhammad Aini.

Kendati bukitnya cukup tinggi dan jalan menuju puncak cukup licin dan curam, namun semua guru turut berpartisipasi dalam pendakian itu.

“Bukitnya cukup tinggi dan untuk sampai dipuncak butuh kerjakeras dan keberanian ya memacu adrenalin lah,” ucap M Aini.

Dikatakan rekreasi mendaki bukit itu dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh para guru  menghadapi rutinitas mengajar dan membina siswa setiap hari serta beban tugas pengadministrasian belajar mengajar.

Selain itu, lanjut Aini, rekreasi itu juga dilakukan untuk meningkatkan soliditas, kerjasama antar sesama dewan guru di madrasahnya sehingga komitmen memajukan dan meningkatkan kualitas madrasah terus terjaga.

“Pendakian bukit ini juga untuk olahraga, membakar kalori dan lemak ditubuh. Itu dari sisi kesehatan fisik. Kalau dari sisi mental, pendakian ini dimaksudkan menumbuhkan semangat pantang menyerah dalam menghadapi tantangan meskipun sulit untuk dilakukan,” ucap Aini.

Lebih lanjut Aini mengungkapkan, rekreasi yang dilakukan dengan memanfaatkan waktu luang setelah melaksanakan tugas mengajar itu juga dimaksudkan agar para guru akan merasa segar kembali sehingga akan meningkatkan semangat dan kinerja dalam menghadapi siswa di kelas. (*)