H. Masrawan Dukung Kenaikan Tipologi KKP Palangka Raya

Foto untuk : H. Masrawan Dukung Kenaikan Tipologi KKP Palangka Raya

Palangka Raya (Inmas) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Masrawan menyatakan dukungannya atas rencana kenaikan tipologi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya. Saat ini, instansi itu masih berada di tipologi Klas III dan tengah berproses menuju Klas II.

Dukungan itu dikatakan H. Masrawan ketika berkunjung ke KKP Palangka Raya, Jum’at (13/1) kemarin. Dalam pertemuan di ruang kerja Kepala KKP Palangka Raya H. Solihin, Kakanwil menyebut peningkatan tipologi KKP menjadi bagian penting dari peningkatan layanan bagi jamaah haji Kalimantan Tengah.

"Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Tengah tentu sangat mendukung peningkatan dari Klas III ke Klas II," kata H. Masrawan yang ketika itu didampingi Plt. Kabag Tata Usaha Ediyanto.

Bahkan, ketika Kepala KKP H. Solihin mengatakan perlu rekomendasi dari instansi lain seperti Kanwil Kementerian Agama, Kakanwil H. Masrawan langsung menyanggupi permintaan itu.

"Iya kalau perlu rekomendasi tentu Kakanwil akan merekomendasikan peningkatan tipologi karena itu bermanfaat bagi kita semua," ucap Kakanwil.

Sebelumnya, Kepala KKP Palangka Raya H. Solihin mengakui saat ini lembaganya tengan menjalani proses peningkatan tipologi. Selain karena berada di ibukota provinsi yang mensyaratkan KKP harus berada di Klas II, peningkatan tipologi itu juga untuk meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat, termasuk bagi jamaah haji Kalimantan Tengah.

"Secara internal kami sudah menjalani proses penilaian dari Kementerian Kesehatan. Dan kami memerlukan rekomendasi dari berbagai pihak terkait tentang perlunya perubahan tipologi Klas III menjadi Klas II," terang H. Solihin. (Gondo)