MIN 1 Pulpis Jadi Terbaik Kedua

Foto untuk : MIN 1 Pulpis Jadi Terbaik Kedua

Pulang Pisau (Inmas) Regu maulid habsyi MIN 1 Pulang Pisau (Pulpis) berhasil menambah jumlah koleksi gelar juara yang dimiliki madrasah tersebut. Itu setelah mereka mampu menjadi terbaik kedua dalam ajang Parade Syair Maulid Habsyi kategori anak-anak.

Parade itu sendiri digelar oleh PC Nahdlatul Ulama Pulang Pisau pada 9-11 Desember kemarin. Bagi kepala madrasah, Muliani, torehan prestasi itu merupakan sebuah hal yang membanggakan. Pasalnya, dengan raihan gelar juara tersebut semakin menunjukkan bahwa MIN 1 Pulpis adalah madrasah yang berkualitas dengan segudang prestasinya.

"Kami sangat bersyukur atas capaian yang diraih oleh anak didik kami, prestasi yang didapat menjadi bukti kemajuan madrasah kami," kata Muliani, Selasa (12/12).

Sebelum berlaga di parade tersebut, jelas Muliani, pihaknya melatih para siswa. Monang dan kawan-kawan menjalani latihan intensif selama beberapa hari.

"Semoga dengan adanya raihan juara pada kegiatan maulid ini akan menjadi pemicu semangat bagi siswa lain untuk terus berprestasi, serta menjadikan kita tambah cinta kepada Nabi Muhammad SAW," tambahnya.

Menurut Muliani, pihaknya selalu berusaha mengoptimalkan ekstrakurikuler yang ada agar para siswa bisa mendapatkan wadah penyaluran bakat dan minat yang dimilikinya. Kemudian, jika ada perlombaan, bisa meraih prestasi. (Rahman Efendi)