H. Abd. Khalik: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Merdekakan Siswa dari Kebodohan

Foto untuk : H. Abd. Khalik: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Merdekakan Siswa dari Kebodohan

Pulang Pisau (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau H. Abd. Khalik mengajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta lembaga madrasah di kabupaten setempat untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Tujuannya adalah untuk membebaskan dari memerdekakan para siswa dari kebodohan.

Kebodohan, lanjut H. Abd. Khalik ketika bertindak sebagai pembina upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di MIN 1 Pulang Pisau, adalah musuh bersama. Kebodohan pula yang membuat seseorang tidak bisa meningkatkan kualitas dirinya.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Mari kita bersama-sama perangi kebodohan," ajak H. Abd. Khalik, Kamis (17/8).

Pendidikan adalah tonggak untuk memajukan bangsa demi mewujudkan cita-cita para pahlawan bangsa Indonesia. Pendidikan harus digarap secara serius untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

"Pembangunan Indonesia memerlukan orang-orang yang beriman, berilmu, dan berakhlak," tegasnya.

Peningkatan kualitas pendidikan merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan oleh jajaran Kementerian Agama dalam mengisi kemerdekaan. Salah satu belum optimalnya upaya mensejahterakan bangsa Indonesia saat ini adalah karena kualitas pendidikan.

"Sekali lagi saya mengajak seluruh aparatur Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik formal, informal, maupun non formal," ucap H. Abd. Khalik. (Mardi)