Kasi Pendis Buka USBN di MIN 3 Pulang Pisau

Foto untuk : Kasi Pendis Buka USBN di MIN 3 Pulang Pisau

Pulang Pisau (Inmas) Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau, Darlan, membuka Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di MIN 3 Pulang Pisau, Senin (15/5). Ujian yang dulunya bernama Ujian Nasional merupakan bagian tahap terakhir dari rangkaian kegiatan ujian yang dihadapi oleh siswa kelas VI.

Darlan mengatakan, ujian merupakan salah satu tangga untuk meraih kesuksesan, dan jalan untuk menuju masa depan dan cita-cita yang tinggi.

"Setelah kalian melewati ujian ini, kalian akan naik tingkat ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Jangan sampai berhenti sekolah, Lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik itu SMP atau MTs," katanya di hadapan seluruh peserta.

Darlan menekankan agar peserta ujian lebih memperhatikan biodatanya dalam pengisian LJK. Dia juga meminta para peserta untuk tidak terburu-buru dalam menjawab soal.

"Perhatikan biodatanya, karena walaupun jawaban kalian benar akan tetapi kalau biodatanya salah maka jawaban kalian akan sia-sia," ujarnya

Pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis. Peserta USBN di MIN 3 Pulang Pisau berasal dari empat madrasah, tiga diantaranya adalah MI swasta. (Rahman Efendi)