Sebanyak 50 Siswa Ikuti USBN

Foto untuk : Sebanyak 50 Siswa Ikuti USBN

Pulang Pisau (Inmas) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar tahun pelajaran 2016/2017 digelar oleh MIN 3 Pulang Pisau mulai Senin ini (15/5). Peserta USBN berjumlah 50 siswa, terbagi atas 28 pelajar MIN 3 Pulang Pisau, 4 peserta dari MIS Arrahman, 4 peserta dari MIS Al Falah dan 14 siswa dari MIS Al Muhajirin

Pelaksanaan USBN diawali dengan pembukaan oleh Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau Darlan. Dia meminta para peserta USBN untuk menjalani ujian itu dengan fokus.

"Semoga kalian bisa mendapatkan nilai terbaik," harap Darlan.

Wakamad Kesiswaan Syahriani mengatakan, peserta USBD di MIN 3 Pulang Pisau berasal dari 4 madrasah. Tiga madrasah adalah madrasah swasta yang menggabung.

Kepada para siswa, Syahriani berpesan agar mereka mengerjakan soal yang mudah terlebih dahulu. Selain itu, Syahriani juga meminta agar para siswa memperhatikan biodata dan lembar LJK jangan sampai tercoret.

Sementara itu pengawas ruang Andi Alamsyah mengatakan, USBN hari pertama diawali mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Alhamdulillah siswa tidak mengalami kesulitan dalam pengisian biodata dalam LJK karena sebelumnya sudah dilaksanakan try out," kata Andi. (Rahman Efendi)