Dua Santri Kalteng Juara Olimpiade Quran Nasional

Foto untuk : Dua Santri Kalteng Juara Olimpiade Quran Nasional

Palangka Raya (Inmas) Dua santri Kalteng, Vira Mawadda Rahmah dan Putri Salsabila sukses raih prestasi membanggakan di Olimpiade Quran tingkat Nasional tahun 2016 di Bekasi Jawa Barat, Minggu (13/11). Vira berhasil menjadi  juara I pada cabang lomba tahfidz 3 juz, sementara Putri, juara III cabang tahfidz gol 10 juz. Kedua santriwati ini tercatat sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Hidayatul Insan, Kota Palangka Raya.

"Ya alhamdulillah dua santriwati kita berhasil meraih juara di tingkat nasional. Prestasi ini tentu sanggat membanggakan dan mengharumkan nama Kalteng," ucap ustad Khairul Ibrohim, pembimbing kedua santri itu.

Dikatakan,  Vira adalah santriwati kelas X MA Hidayatul Insan pada program tahfidz, sementara Putri adalah santriwati kelas XI di program yang sama. Kedua santriwati ini mewakili Bumi Tambun Bungai berlomba di ajang Olimpiade Quran Nasional sejak 10-13 November 2016 di stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Peserta lomba, lanjut ustad Khairul Ibrohim adalah perwakilan dari beberapa provinsi di Indonesia dan perwakilan dari Mesir.

"Insyaallah pada Senin, 14 November ini kita juga akan mengikuti lomba tahfidz Alquran antar pondok pesantren se-Indonesia di Pondok Pesantren Darun Najah Jakarta. Mohon doa restunya agar peserta kita kembali sukses suguhkan prestasi," pungkasnya. (rf)