Kakanwil Lantik Pejabat Eselon III

Foto untuk : Kakanwil Lantik Pejabat Eselon III

Palangka Raya (Inmas) Kakanwil Kemenag Kalteng, H Abdul Halim H Ahmad melantik empat orang pejabat eselon III, Selasa (4/10) pagi. Pelantikan dilaksanakan di halaman Kanwil Jl. Brigjen Katamso Palangka Raya.

Empat pejabat yang dilantik adalah H. Sufiani sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan, HM Asbli sebagai Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam pada Kanwil Kemenag Kalteng, H Abdul Rahman sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalteng dan Kardinel sebagai Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Kristen pada Kanwil Kemenag Kalteng.

“ Pelantikan dan rotasi adalah hal biasa di Kementerian Agama, tujuannya tidak lain untuk penyegaran atau tour of duty sehingga diharapkan para pejabat yang dilantik atau dirotasi semakin termotivasi untuk bekerja lebih produktif dan penuh inovatif,” ucap Kakanwil.

Kepada para pejabat yang dilantik, Kakanwil berpesan beberapa hal pertama terus memahami tupoksi sebagai manager sekaligus leader di satuan kerja masing-masing, karena itu para pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kompetensi manajerialnya.

Kedua, para pejabat yang dilantik harus responsif dan peka terhadap problem yang berkembang di masyarakat. Ketiga, membangun penguatan institusi dengan cara merangkul semua eleman yang dipimpin. Keempat, terus melakukan terobosan inovatif yang spektakuler bagi perbaikan manajemen dan layanan publik disatker yang dipimpinnya, dan kelima  menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh  stakeholder agar tercipta kebersamaan untuk memajukan Kemenag.

Usai dilantik, keempat pejabat disaksikan seluruh ASN Kanwil Kemenag Kalteng melakukan penandatangan pakta integritas dilanjutkan dengan penyampaian ucapan selamat dari seluruh ASN. Sekedar diketahui, H Sufiani sebelumnya menjabat sebagai Kabid Bimas Islam, HM Asbli adalah Kepala Kemenag Barsel, H Abdul Rahaman adalah Kepala Kemenag Kabupaten Bartim dan Kardinel Kepala Kemenag Kabupaten Gunung Mas. Acara pelantikan disaksikan oleh seluruh kepala kantor Kemenag Kabupaten/kota se-Kalteng. (rf)