Jumat, 21 April 2017, 16:15

Kegiatan SIMPENAIS Perdana di Bartim

H. Ahmadi memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan Simpenais beberapa waktu yang lalu

Tamiang Layang (Inmas) Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penerangan Islam (SIMPENAIS), lebih memudahkan para penyuluh Agama Islam saat menggunakan aplikasi yang didesain berbasis terkonologi informasi dalam mengingput hasil bekerjanya.

Guna membantu kinerja para penyuluh, Bimas Islam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur menyelenggarakan kegiatan Simpenais yang pertama kali dilaksanakan pada tahun ini.

Dengan hadirnya Simpenais diharapkan para penyuluh dapat terbantu dalam membuat laporan kinerja harian, sekaligus menjadi sarana monitoring akuntabilitas, wadah diskusi pemecahan masalah.

Widiana selaku Ketua Panitia mengungkapkan, Aplikasi Simpenais mempermudah para penyuluh melakukan pendataan disetiap wilayahnya dan dimasukkan ke dalam aplikasi. Seperti potensi bimbingan penyuluhan, data pribadi masing-masing penyuluh dan informasi terbaru dapat tersaji menjadi data yang dapat diakses publik, jelasnya saat memberikan penjelasan beberapa waktu lalu.

Menurut H. Ahmadi sebagai Plt Kepala Kemenag Kab. Barito Timur menjelaskan, Peran Penyuluh diharapkan untuk terus mentransferkan risalah agama. Memberikan penerangan dan informasi dengan damai. Tidak sampai meresahkan masyarakat. Disamping itu, para penyuluh bersikap terbuka terhadap tantangan perubahan yang begitu cepat, jelasnya

Seyogyanya peran penyuluh dapat terlihat signifikan diwilayah kerjanya masing-masing. Milikilah nilai keikhlasan dan pengabdian. Bersinergilah antar penyuluh, saling berkoordinasi antar penyuluh dan intansi yang terkait. Saya berharap supaya berdakwah dengan arif dan bijaksana,harapnya.

Ahmadi mengingatkan, untuk batas waktu pelaporan kinerja bulanan penyuluh,pihaknya berkomitmen sudah diterima sebelum tanggal 28 setiap bulan sehingga honor penyuluh dapat dibayarkan perbulan. (Setiawan)

Berita Lainnya
Rabu, 22 Februari 2017, 16:54

Masyarakat Awang Menyambut baik Rutinitas Keagamaan

Jumat, 3 Februari 2017, 10:01

H. Nabchan Hadiri Pelantikan PD IPEMI Kapuas

Selasa, 31 Januari 2017, 16:37

Ponpes Muhajirin Antang Gelar Sarasehan Wawasan Kebangsaan

Sabtu, 28 Januari 2017, 08:52

Penyuluh Agama Non PNS telah Aktif membina

Jumat, 27 Januari 2017, 16:40

Gebyar Islamic Festival MTsN Buntok Berakhir, Inilah Para Juaranya