Jumat, 21 April 2017, 10:40

Taman Labirin Jadi Tujuan Pertama Rekreasi Kelas XII

Pulang Pisau (Inmas) Setelah menempuh perjalanan sekitar empat jam, tepat pukul 10.00 WIB rombongan rekreasi MAN Pulang Pisau yang terdiri dari siswa siswi kelas XII beserta guru pendamping tiba di tempat wisata pertama yakni Taman Labirin yang terletak di Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/4).

Sesampainya di Taman Labirin para siswa dan dewan guru langsung disambut pemandangan indah bukit-bukit nan berbaris elok dengan udara nan sejuk.

Taman Labirin itu sendiri merupakan sebidang lahan yang ditanami tanaman perdu setinggi orang dewasa yang disusun dan dipangkas membentuk jalur labirin. Jika salah memilih jalur maka akan menemui jalur buntu, sedangkan jika melalui jalur yang tepat maka akan sampai ke bagian tengahnya dimana terdapat menara pandang.

Tak ketinggalan Kepala Madrasah Ahd Fauzi juga ikut serta dalam kegiatan rekreasi tersebut. Ia mengatakan tahun ini pihak madrasah sengaja memilih tempat wisata daerah perbukitan karena di tahun kemarin sudah berwisata ke pantai.

"Semoga dengan adanya kegiatan wisata seperti ini kita juga dapat bermuhasabah melihat ciptaan Allah sehingga akan semakin memperteguh keimanan kita," ujar Fauzi.

Salah satu Meyla Subita mengungkapkan dirinya sangat senang berwisata di daerah perbukitan, "Sejak kecil saya senang melihat pegunungan atau perbukitan dan saya juga sering terobsesi menggambar panorama pegunungan," tuturnya.

"Dengan menikmati pemandangan ini kita semakin yakin akan kebesaran Allah dan selalu mensyukuri akan karunia Nya," ucap Eka.
(FAJAR)

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 17:40

Siswa MTs Annur Siap Tempati Gedung Baru

Selasa, 25 April 2017, 16:29

UAMBN di MTs Al-Muhajir Lancar

Selasa, 25 April 2017, 16:29

MAN Pulang Pisau Siap Berlaga O2SN Kabupaten

Selasa, 25 April 2017, 15:58

Pelajar Jadilah Abdullah, Jangan Jadi Abdul Medsos

Selasa, 25 April 2017, 15:20

Enam Siswa MAN Pulpis Jadi Pengurus DKC